Selasa, 25 November 2008

"economicsfornoneconomics"in the world is flat

"economicsfornoneconomics"in the world is flat
a perspective


dunia itu bulat atau datar, bumi itu bulat atau datar
pada saat ini berdasarkan logika, Bumi adalah planet yg berbentuk bulat seperti bola
namun apakah dunia itu juga bulat? lihat perbedaan kata-kata antara bumi dan dunia
bumi adalah planet sedangkan dunia adalah tempat kita tinggal di bumi inilah logika yang dapat dibuat


dunia menjadi datar hanyalah sebagai gagasan bahwa values yang anda komunikasikan kepada dunia yang tak berbatas
dalam level corporate, efisiensi menjadi juru bicara disini, perusahaan yang tidak efisien akan tergerus dengan sendirinya, lihat saja GM (general motor) perusahaan yang diambang kebangkrutan karena dampak krisis global,,salah satu contoh perusahaan raksasa yang penerapan efisiensi yang masih lemah
efisiensi dilakukan berbagai perusahaan kompetitif di dunia, dengan cara melakukan produksi di negara yang murah maupun tenaga kerja murah, contoh perusahaan call center di amerika, menggunakan outsourcing call center ke India, bayangkan anda di amerika menelpon call center (misal at & t) ternyata anda menelpon ke India, diterima dengan logat amerika padahal itu adalah org india
dan yang pasti adalah Values delivering ala general marketing dapat dilakukan dengan mudah, marketing tanpa batasan dan membuat marketer perusahaan harus lebih kretif dalam memanfaatkan internet maupun community yang ada.

berbagai komunitas dibuat oleh perusahaan sebagai salah satu metode yang dianggap efektif, dan yang terpenting dalam era ini adalah bagaimana sebuah perusahaan ikut melibatkan konsumen dalam produk maupun kegiatan perusahaan.


jadi untuk usaha kecil menengah sebuah konsep FLAT WORLD dapat menjadi peluang besar maupun ancaman besar, tergantung dari kemampuan perusahaan tersebut untuk beradapatasi thd perubahan

apa yang dapat dilakukan perusahaan kecil dalam menghadapinya :
1. adapting to change
2. memanfaatkan komunitas sebagai tools marketing
3. memaksimalkan e-commerce
4. involving customer into ur business
5. efisien
6. sistem internal perusahaan fleksibel
7. just do it




inspired by Thomas L Friedman, Setianto P Santosa, Bob Sadino, Hermawan Kertajaya, Hendra Kartasasmita & koh Purnomo


"economicsfornoneconomics"
rianhafiz2008
http://economicsfornoneconomics.blogspot.com/
http://rianhafiz.wordpress.com

Tidak ada komentar: